<noscript><body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7686965\x26blogName\x3dLoving+Lovely+Love...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://clodi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3dfr_FR\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://clodi.blogspot.com/\x26vt\x3d3658922157768048545', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script></noscript>
 

lundi, septembre 10, 2007
kembali ke sekolah
iya, saya kembali ke sekolah...

sejak selesai kuliah tahun 2002 lalu, saya lalu sibuk dengan dunia pekerjaan.
lalu sekarang ada kesempatan baru.. saya bisa kembali bersekolah lagi..
kebetulan, saya beruntung mendapatkan beasiswa.. senangnya...
karena kalau biaya sendiri, sepertinya tidak akan sanggup deh...
apalagi sejak punya Lentera, biaya ini-itu suka membengkak tanpa perkiraan..
padahal nih, setiap bulan kami udah membatasi dana untuk ini-itu saja..
tapi tetap saja, kebobolan sana-sini...

kami mulai hidup berumah tangga awal Januari 2006..
begitu menikah, tidak sampai dua bulan.. saya langsung hamil, puji Tuhan..
Oktober, lahir lah Lentera.. mulai terasa dunia kami langsung jungkir balik...
semua perubahan terasa begitu cepat..

dulu, saya pernah mencoba mengejar salah satu tawaran beasiswa..
tapi kemudian saya mundur teratur.. karena waktu itu saya kebelet mau nikah..
saya sampai digodain oleh atasan...
"nikah dulu.. ntar punya anak dulu.. ntar punya anak lagi... kapan sekolahnyaaa...??"
lalu bak peramal saya jawab,"wesssssss, nikah dulu kan punya anaknya bisa ditunda!"
(ingin tertawa saya mengingat ini...)

dan, benar saja. saya bukan peramal!
karena 2 bulan kemudian.. saya mulai muntah-muntah!
lalu atasan saya tertawa terbahak-bahak.....
"kok hamil? katanya nga mau punya anak dulu...?" bertanya dengan tampang jahil.
saya tidak tahu lagi harus menjawab seperti apa....
jadi, saya jawab saja begini,
"duh... saya beginner sih pak! jadi aja.. kagak tau gimana nyegahnya!"
lalu tawa atasan saya itu langsung membahana.... sebal juga!

oke.. lalu saya punya anak...
sempat pupus harapan saya untuk mengejar beasiswa...
apalagi saya memang berencana memberikan ASI full untuk Lentera..
mustahil bisa saya tinggal untuk sekolah ke tempat yang jauh..

suami saya tercinta yang sering menghibur hati (merci, pa!)
"jangan berlarut-larut sedihnya yah.. nanti pasti ada kesempatan! Tuhan itu baik kok, sayang..." (je t'aime, pa!)

dari tahun 2004 penundaan itu, sampai satu kali di akhir pekan saya dihubungi oleh salah satu atasan saya yang lain... katanya, ada tawaran beasiswa lagi... tapi saya harus menyiapkan proposal penelitian hanya dalam waktu satu minggu! sempat mengkeret juga. rasanya otak juga udah buntu disuruh berfikir. dalam waktu satu minggu, bikin proposal penelitian?? dalam bahasa inggris pula! ohlala..... untuk orang yang bahasa inggrisnya kurang lancar seperti saya, ini seperti orang sakit jantung diajak main bungy jumping!

ya sudah, seminggu itu jadi seminggu yang paling berkesan dalam hidup saya. karena selagi saya sibuk ngetik ini-itu.. Lentera mendekati saya lalu ikut mengetik juga! sambil sesekali tangannya memukul-mukul keyboard... oalah! berhubung laptop-nya pinjaman dari adik saya. saya sempat takut juga, karena si huruf S sempat menjorok masuk ke dalam. tidak bisa ditekan lagi! saya sempat ketakutan. kalau rusak, adik saya bisa naik pitam! untung setelah dicolok sedikit, bisa normal kembali. (sorry, bro!)

akhirnya, curi-curi waktu Lentera tidur baru saya bisa ngetik-ngetik..
atau minta tolong pengasuhnya Lentera untuk membawa Lentera keluar dari kamar barang sebentar.. tapi begitu Lentera keluar kamar... ide yang tadinya ada di benak saya langsung hilang.... alhasil, saya undang kembali Lentera ke kamar.. lalu saya kembali mengetik sambil berebutan dengan Lentera karena saya juga sembari sibuk menghalang-halangi tangan kecilnya menggapai laptop pinjaman itu.

seminggu tidak terasa. wawancara berlangsung juga, meski saya sempat berharap bagaimana kalau diundur saja sampai suami saya pulang dari tugasnya di Mataram? tapi mana bisa? tapi, thanks to mobile phone... encourgaement dari suami saya datang terus lewat sms, lewat telepon. (merci, pa!)

lepas dari wawancara sempat khawatir juga, lulus tidak yah?
beberapa hari tidur pun gelisah. meski kata suami saya, jika memang saya mendapat bagian dalam beasiswa kali ini, pasti dapat. dan saya aminkan perkataan suami saya itu. puji Tuhan, saya dapat beasiswa..... dan saya akan segera kembali ke sekolah.

seperti pagi ini, saya memilih untuk mengetik tulisan ini di kamar atas.
beberapa kali Lentera menangis, seperti menguji kesabaran saya..
tangisan Lentera, untuk beberapa orang yang mengenal kami pasti setuju jika saya katakan bahwa tangisan Lentera sangat kencang.

*tetangga yang rumahnya berselang 5 rumah saja bisa mendengar kalau Lentera sedang menangis di malam hari, saya tahu karena saat saya mengajak Lentera jalan pagi keliling blok rumah kami, pasti mereka menyeletuk.. Lentera nangis yah tadi malam....? malu juga mendengarnya, tapi siapa tahu saja kan nanti anak saya bisa jadi penyanyi seriosa?*

memaksa saya tergopoh-gopoh berlari turun.
padahal begitu saya gendong sebentar, Lentera langsung tertidur lagi.
papanya yang tidur di sampingnya juga sudah berusaha membuat Lentera lebih tenang,
tapi tidak berhasil....

saya jadi berfikir,
bagaimana ceritanya nanti yah kalau saya sudah mulai sekolah lagi?
karena saya berniat akan membawa Lentera kemana pun saya pergi nanti..
ahhh, pasti seru lah!



nanti pasti akan saya ceritakan..
tunggu saja yah!

Libellés :

posted by clodi @ 05:53   16 comments
mercredi, août 15, 2007
prestasi mama
horeeeee...
sebulan setelah MPASI dimulai.. Lentera mulai lebih sering makan disuapin sama pengasuhnya.. setiap hari ma cuman denger laporan kalo MPASI pagi, siang dan sore-nya Lentera habis.....

sedihnya, setiap sesi makan dimulai...
mama harus sembunyi!
karena kalo Lentera liat ada ma, maka Lentera langsung mogok makan dan merengek minta digeondong sama ma.

duh! emang dikelonin ma aja udah kenyang yah nak?

ma suka merhatiin sih, gimana cara pengasuhnya Lentera ngasih makan. yah, sambil main-main.. mainan segala rupa udah menuhin meja makan! dan Lentera senangnya makan sambil nepok-nepokin tangannya di air kobokan punya pa. atau air kobokan itu ditumpahkan sebagian ke meja. lalu sibuklah dia makan sambil bermain air...

setiap weekend, ma nyobain pake cara pengasuhnya Lentera. tapi selalu gagal! dan sesi makan akhirnya berbuntut jejeritan dan rengekan serta rentangan tangan minta digendong! rasanya sedih sekali.

ma jadi keinget masa awal MPASI. betapa semangatnya ma pengin jadi orang yang menyuapkan sesuatu ke mulutnya Lentera. lalu beberapa hari, karena efek euphoria! ma selalu nyempetin nyuapin Lentera. tapi selalu nga bisa sampai selesai, karena Lentera keburu penginnya main-main.. sementara ma kan harus siap-siap berangkat kerja? syusyah deh!!

paling berasa kalau weekend, Lentera jalan-jalan sama ma dan pa doang.. mbak-nya disuruh istirahat di rumah. nah, di situlah baru ma benar-benar merasakan SUSSSSSAHNYAAAAA nyuapin Lentera. setiap sendok udah deket mulutnya, kepalanya langsung toleh kanan toleh kiri.. padahal kagak ada apa-apa di sekitar. kalaupun ma berhasil memasukkan satu dua suap Lentera langsung menjerit *dan jeritannya melengking bo!* menarik perhatian semua orang.

sampai pernah satu kali, lagi makan di kafe.. saking susahnya, akhirnya ma memutuskan berhenti nyuapin.. diganti mik ASI aja. waktu kami berjalan menuju nursery room.. ada sekelompok ibu-ibu yang kebetulan kami papasin berkomentar... eh, ini loh anak yang tadi... halo sayaaaaang.. makannya heboh sekali yah.... duh! padahal kelompok ibu-ibu itu duduknya jauuuuuuh sekali dari kami. mereka duduk agak ke sisi luar kafe.. sedang kami mojok di dalam.
duh, rasanya ma putus asa bangettt!!

jadinya, tiap weekend, kemana-mana pengasuhnya Lentera ikut deh. dan tetap saja, tiap sesi makan mulai.. ma harus pura-pura nga liat Lentera.. tapi ma ngintip dari ekor mata ma, jelas ma bisa lihat Lentera itu nga lepas memandang ma.. seolah menunggu kapan nih ma liat aku? biar aku langsung menjerit minta gendong!!

rasanya kecewaaaaa banget kalo dah sesi makan mulai.
so far sih, hampir segala hal ma dah bisa "menaklukkan" Lentera...
kecuali sesi makan ini!

jadi lah, kemaren pagi...
ma sengaja sejak Lentera bangun nga ngasih Lentera mik ASI.
ngajak Lentera olahraga dikit di jalan setapak depan rumah, sambil belajar jalan..
trus.. abis itu... MAKAN!
ma nekad yang nyuapin Lentera....

hari itu, si bibik yang bantuin kita di rumah mau pulang kampung..
jadi Lentera dan pengasuhnya mau ma titip di TPA aja.
so, karena pengasuhnya lagi sibuk masakin bekal makan Lentera, ma ambil bagian buat nyuapin sarapan Lentera pagi itu.

wuiiiiih!!!!
HEBOH!!! dilepeh! menjerit! berteriak! menangis!
akhirnya segala gadget jadi mainan.. HP, kamera segala buku jadi mainan juga...
pokoknya, setiap sendok.. harus ada benda baru di hadapan Lentera..
jadi, sambil Lentera sibuk meng-observasi benda-benda itu....
satu suap dua suap masuk lah ke mulut kecilnya....
pegel juga... sekitar 45 menit!!!!
tapi, menurut pengasuhnya.. itu cepet..
karena biasanya, 1 jam bahkan lebih untuk sekali sesi makan...

dan akhirnya, sisa satu sendok!!!!!!
SENANGNYAAA!!

ini prestasi buat ma, bukan?

Libellés : ,

posted by clodi @ 15:18   14 comments
 

after he took my hand and promised to share his life with me, i amazed that my life finally went straight to his heart..
after she's born, i learned to love my life..
the way they moved, the way they cried, the way they laughed, the way they did everything.. gave me strenght, gave me spirit, gave me hope!
i dedicate my life to the loving father and my lovely baby..
bisous!
About Me

Name: clodi
Home: South Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: ..an absurd human being sophisticated in her moods, having a horse sign reflecting elegance, independence, friendliness, and loyalty... yet helpful and constantly on the move, also enjoys experimenting with new things or meeting new people.
want to know me better?
Previous
Archives
Daily Clicks

Kutamitami-Lenteraku
UjungjariKu-BEBE
Blogger Family
Blogger Online Magazine

Media Box


| View Show | Create Your Own

Fellowship
Credits

Free Blogger Templates

BLOGGER