<noscript><body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7686965\x26blogName\x3dLoving+Lovely+Love...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://clodi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3dfr_FR\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://clodi.blogspot.com/\x26vt\x3d-6057690938476466135', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script></noscript>
 

mardi, février 08, 2005
uang palsu
Pasti sering kali kita mengalami ketika kita nyetor duit agak banyak, duit kita itu diperiksa dulu oleh kasir denga sinar ungu. Yah, dicek palsu apa gak. Kadang kita males juga yah ngeliatnya. Tapi ternyata memang masalah uang palsu masalah serius di Indonesia. Jadi biasakan diri berurusan dengan pemeriksaan seperti itu kalau ke bank atau ke money changer.
Beberapa waktu itu ditemukan duit palsu di BIN (Badan Intelejen Negara). Kok bisa? Uang palsu di sarang intel, begitu laporan tempo beberpa minggu lalu. Dan dugaan sudah mengarah ke pejabat Kepala Staf Harian Badan Koordinasi Pemberantasan Uang Palsu di Badan Intelijen Negara itu. Cukup mengejutkan. Kewajaran terliat sebenarnya ketika Pak Zyaeri ini sudah terkenal menjalankan tugasnya seperti film seri the Shield itu. Catching the bad guy by thinking and being as a bad guy and using other bad guy. Menangkap penjahat dengan berpikir seperti penjahat dan menggunakan penjahat lainnya yang serupa.
Maaaak,.. seram kali. Ada juga rupanya yah seperti ini, mengingat jaman petrus (penembakan misterius) sudah lewat.
Dituduhlah Bapak Zyaeri ini memproduksi uang palsu dengan menggunakan ahli2 tukang palsu yang pernah direkrutnya utk menangkap penjahat lainnya. Dan baru tahulah aku kalau pembuatan uang palsu itu gossipnya memang sudah cukup dimengerti telah menjadi kegiatan yang di-back-up oleh banyak orang polisi dan militer. Entah itu untuk kepentingan pribadi atau pun sampai politik. Konon ada beberapa oknum yang memakai uang palsu untuk membeli suara mendukung partai golkar. Ada juga yang bilang ada yang pernah dipake untuk beli suara waktu referendum di Timor-timur dulu. Ada lagi yang seram, untuk pembiayaan operasi di Maluku dan Aceh.
Lepas dari itu semua, sudah menyebar sampai mana uang-uang palsu ini, yang konon sudah diproduksi dengan sangat canggih sehingga sangat sulit dibedakan? Jangan beberapa uang palsu sudah ada di tangan kita atau dalam dompet kita. Jadi wajarlah kalau kasir bank atau money changer suka memeriksa duit kita berulang-ulang.
posted by clodi @ 19:06  
0 Comments:
Enregistrer un commentaire
<< Home
 
 

after he took my hand and promised to share his life with me, i amazed that my life finally went straight to his heart..
after she's born, i learned to love my life..
the way they moved, the way they cried, the way they laughed, the way they did everything.. gave me strenght, gave me spirit, gave me hope!
i dedicate my life to the loving father and my lovely baby..
bisous!
About Me

Name: clodi
Home: South Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: ..an absurd human being sophisticated in her moods, having a horse sign reflecting elegance, independence, friendliness, and loyalty... yet helpful and constantly on the move, also enjoys experimenting with new things or meeting new people.
want to know me better?
Previous
Archives
Daily Clicks

Kutamitami-Lenteraku
UjungjariKu-BEBE
Blogger Family
Blogger Online Magazine

Media Box


| View Show | Create Your Own

Fellowship
Credits

Free Blogger Templates

BLOGGER