<noscript><body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7686965\x26blogName\x3dLoving+Lovely+Love...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://clodi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3dfr_FR\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://clodi.blogspot.com/\x26vt\x3d-6057690938476466135', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script></noscript>
 

mardi, avril 11, 2006
pandapotan
kebanyakan orang pasti punya rasa penasaran tentang pendapatan rekan kerjanya. betul nga? tapi, biasanya hal ini kan, personaaaaaaaal banget. iyaa kan?? coba, berapa banyak dari kita yang berani buka-bukaan ke orang tua soal berapa pendapatan kita per bulan? aku yakin, cuma segelintir yang mau cerita terus terang. kecuali kalo ke suami/istri yaah... itu mah, wajib lah.. hehe..

nah, misal lah.. suatu kali ternyata ada orang yang kebetulan tau berapa gaji koleganya. lalu? apa itu artinya boleh dia beberkan ke orang-orang di seluruh dunia? *oke, berlebihan.. at least ke orang2 kantor lah* apakah kalo kita tau berapa pendapatan seseorang, lalu kita berhak ngasih tau orang lain? di mana letak privasi dia *si orang yang ketauan berapa penghasilannya itu* jadinya?

apa artinya kalo kita tau berapa pendapatan seseorang per bulan? tak jarang kita lalu mulai menilai-nilai gaya hidupnya. dia dengan penghasilan sekian, gaya hidupnya kok bisa seglamor itu yah? apa iya, dia punya sumber pendapatan lain? atau, nga worthed banget lah... dengan beban kerja yang sama, kenapa dia digaji lebih gede dari kita? apa sih kelebihan dia? ah, bos pilih kasih nih. atau blablabla lah yang malah membuat suasana hati jadi nga tenang.

tapi, kalo itu dijadikan gunjingan... *apalagi saat dijadikan bahan becandaan* dia juga jadi tidak tenang. privasinya dirobek-robek. apakah bukan tidak mungkin jika nantinya akan muncul kecemburuan sosial? maksudnya, kecemburuan juga oleh kolega lain yang merasa itu tidak adil. bukan tidak mungkin hal-hal itu bermunculan. akhirnya, suasana kantor jadi runyam.

well, kalo kebetulan kamu.. nga sengaja *atau memang dengan sengaja nyari-nyari* tau berapa besar pendapatan kolegamu. kusarankan kunci mulutmu rapat-rapat. jangan bilang ke orang-orang apalagi digunjingkan di depan semua orang. sadarilah, rejeki itu di tangan Tuhan. jadi, nikmati aja apa yang menjadi hak kita masing-masing, oke?
posted by clodi @ 10:00  
0 Comments:
Enregistrer un commentaire
<< Home
 
 

after he took my hand and promised to share his life with me, i amazed that my life finally went straight to his heart..
after she's born, i learned to love my life..
the way they moved, the way they cried, the way they laughed, the way they did everything.. gave me strenght, gave me spirit, gave me hope!
i dedicate my life to the loving father and my lovely baby..
bisous!
About Me

Name: clodi
Home: South Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: ..an absurd human being sophisticated in her moods, having a horse sign reflecting elegance, independence, friendliness, and loyalty... yet helpful and constantly on the move, also enjoys experimenting with new things or meeting new people.
want to know me better?
Previous
Archives
Daily Clicks

Kutamitami-Lenteraku
UjungjariKu-BEBE
Blogger Family
Blogger Online Magazine

Media Box


| View Show | Create Your Own

Fellowship
Credits

Free Blogger Templates

BLOGGER