<noscript><body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7686965\x26blogName\x3dLoving+Lovely+Love...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://clodi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3dfr_FR\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://clodi.blogspot.com/\x26vt\x3d-6057690938476466135', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script></noscript>
 

lundi, septembre 18, 2006
bertahanlah....
minggu yang lalu,
sejak pagi aku udah ngerasa nga enak banget di perut bagian bawah. makin tinggi matahari, rasa sakit itu makin kerasa. dan kalo dia udah datang.. uuuuh, rasanya semua tulang-tulangku ngilu dan aku nga bisa berdiri tegak! sakit banget! akhirnya, waktu istirahat siang aku putuskan untuk menghubungi rumah sakit.

aku: suster, perut bagian bawah saya sakit sekali. sepertinya janin menekan-nekan ke bawah.
suster: udah berapa lama seperti itu? sudah teratur belum?
aku: nga tau. daritadi nga ngitungin udah teratur atau belum.
suster: ini udah minggu ke berapa, bu?
aku: mestinya sih 33 minggu, sus. gimana yah?
suster: anak pertama?
aku: iya. *sambil menahan sakit itu lagi*
suster: ya udah, bisa ke sini aja? dengan dokter siapa?
aku: dokter krisna.
suster: ke sini aja kalau begitu. biar dicek, kontraksi palsu atau bukan.
aku: *kaget dan takut* tapi, sus.. saya belum ada vlek!
suster: tidak harus ada vlek.
aku: *masih berusaha membela diri* kan baru 33 minggu, sus...
suster: ada juga yang lebih cepat karena anak pertama.
aku: *pasrah* saya segera ke sana. trima kasih, sus.

sampai di rumah sakit, langsung masuk ke ruang tindakan *baca: KAMAR BERSALIN!* langsung dipasangkan alat CTG, katanya untuk memantau gerakan janin. alat itu dipasang sekitar 30 menit. lalu si sakit itu datang, pergi, datang, pergi, datang.. pergi..... datang lagi, pergi lagi.. gitu terus.

nga lama, dokternya ngintip *ternyata lagi ngebantu beberapa pasiennya yang hari itu partus* lalu sambil mengintip hasil CTG yang mirip dengan alat deteksi detak jantung, katanya: oh, ini kontraksi beneran. udah teratur, tuh!

rasanya kayak disambar petir. kami belum belanja apa-apa kebutuhan untuk baby-L. haruskah dia lahir secepat ini? beratnya udah cukup belum? organ-organ tubuhnya udah matang semua belum? khawatir mulai menyelimuti hatiku.

lalu dokter bilang, ini masih kontraksi ringan kok. tapi nga boleh dibiarin. ibu dikasih obat dulu, kita liat dalam 2 jam. kalau kontraksi berkurang, boleh pulang. tapi harus bedrest yah..

lebih lega. mudah-mudahan baby-L masih betah di perutku. paling nga sampe 3 minggu lagi. lalu, aku dikasih obat *yang dimasukin dari belakang!* plus disuntik yang katanya untuk mematangkan paru-parunya. siapa tau baby-L ternyata memilih untuk lahir lebih cepat. akhirnya, cairan suntik itu pun masuk ke tubuhku. sakit sekali! tapi, ngapapa, demi baby-L. aku rela melakukan apa pun!

setelah menanti 2 jam *dan bebe dengan sabar tetap menemani* aku diperbolehkan pulang, meskipun masih sesekali si sakit itu datang menghampiri. tapi sakitnya lebih ringan dari sebelumnya.

suster: ibu, istirahat di rumah yah. kasihan kalo lebih lama di sini. soalnya tau-tau ada yang bersalin. jadinya bukan relaks, malah makin stres.
aku: iya, sus.. sejak saya masuk ke sini tadi, udah ada 4 bayi yang lahir.
suster: makanya.. ini surat istirahatnya. 3 hari yah, bu.
aku: terima kasih, sus. *bangkit perlahan, dibantu bebe*

jadi lah, seminggu kemaren aku total istirahat di rumah. rasanya nga enak banget. sepi. gerah. rasanya benar-benar seperti pesakitan aja. hehehe... tapi nga papa, semoga baby-L masih mau bertahan. yah, nak yah...? 3 minggu lagi kita bertemu. sabar yah?



updated:
tadi baru dari dokter, katanya kontraksi masih terus terjadi. jadi, kemungkinan baby-L akan lahir lebih cepat dari perkiraan semua. mestinya akhir oktober, tapi sepertinya akan lahir awal oktober. tinggal menghitung hari nih berarti, hehehe...

bantu doa yah, teman-teman... =)
posted by clodi @ 15:56  
0 Comments:
Enregistrer un commentaire
<< Home
 
 

after he took my hand and promised to share his life with me, i amazed that my life finally went straight to his heart..
after she's born, i learned to love my life..
the way they moved, the way they cried, the way they laughed, the way they did everything.. gave me strenght, gave me spirit, gave me hope!
i dedicate my life to the loving father and my lovely baby..
bisous!
About Me

Name: clodi
Home: South Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: ..an absurd human being sophisticated in her moods, having a horse sign reflecting elegance, independence, friendliness, and loyalty... yet helpful and constantly on the move, also enjoys experimenting with new things or meeting new people.
want to know me better?
Previous
Archives
Daily Clicks

Kutamitami-Lenteraku
UjungjariKu-BEBE
Blogger Family
Blogger Online Magazine

Media Box


| View Show | Create Your Own

Fellowship
Credits

Free Blogger Templates

BLOGGER