<noscript><body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7686965\x26blogName\x3dLoving+Lovely+Love...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://clodi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3dfr_FR\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://clodi.blogspot.com/\x26vt\x3d-6057690938476466135', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script></noscript>
 

mardi, février 15, 2005
pelangkah?
Hari minggu kemaren, aga deg-deg-an juga rasanya. Soalnya hari itu kami janjian makan siang dengan mbak-nya Bébé. Selama ini aku mengenalnya sebagai sosok yang cuek dan sedikit moody, karena terkadang dia ramah tapi lain waktu seperti nga perduli. Wajarlah aku pikir, namanya juga belum kenal. Apalagi, mbak yang ini kerjanya di luar kota dan pulangnya hanya beberapa kali dalam setahun. Jadi sejak sering maen ke rumahnya Bébé, si mbak emang jarang kelihatan. Nah, berhubung sekarang kita punya "perkara" yang mesti diselesaikan, jadi mestilah ada pendekatan dengannya.

Sabtu malam kemaren, Bébé tidur di rumahnya, bukan di tempat kost seperti biasa. Niatnya malam itu dia mau bicara hati ke hati dengan mbak-nya, tapi pas nyampe rumah si mbak rupanya udah tidur. Lalu paginya Bébé bilang udah ngajak mbak buat makan siang bareng. Sejak terima berita itu aku jadi makin deg-deg-an, aku mulai milih-milih baju.. beberapa kali gonta-ganti masih kerasa kurang puas. Wah, groginya melebihi grogi waktu mau ketemu ortunya Bébé, nih..

Urusan baju beres, sekarang masalah lain mengganggu fikiranku. Nanti di mobil aku duduknya di mana ya? Bangku depan atau bangku belakang? Jadi, aku sms beberapa temen ce, nanya baiknya aku duduk di mana? Hampir semua nyaranin duduk di bangku belakang, tapi kalo dia minta kamu yang di depan jangan nolak, nurut aja, nanti jadi canggung.. Ternyata, pas dateng Bébé dan mbak nungguin di mobil. So, pasti aku memang duduknya di belakang.

Di mobil, aku seperti ada di dunia lain. Sesekali aku lihat mereka berbincang berdua, tapi suaranya pelaaaaaaaaaaan banget. Asli aku nga bisa nguping. Mungkin karna faktor aku aga bongek juga, jadi nga kedengeran mereka sedang memperbincangkan apa. Sesekali aku berkomentar juga, yang aku yakin sekali kalo komentar itu GARINK ABIS DAN NGA NYAMBUNG ABIS! tapi aku pura-pura sok ramah, dan malah bikin suasana jadi makin nga enak (buatku sih, entah buat mereka, khihihi...)

Begitu duduk di food court itu, aku (pura-pura) sibuk membaca sebuah brosur eceran (padahal udah grogi beraddh!), Bébé sibuk celingak-celinguk mau milih makan apa, si mbak nga sibuk ngapa-ngapain, cuman bengong.. bikin aku jadi nga enak ati. Kuajak milih makanan bareng, dia ogah,"kamu duluan aja" katanya seperti enggan beranjak. Ya sudah, akupun sesegera mungkin menyusul Bébé. Abis milih makanan, aku duduk di bangku nungguin nasi liwetnya dianter, eh si Bébé ikutan duduk.
"Loh? Temenin dong?" anjurku, Bébé malah senyum-senyum, dia binun juga kali yah? Tapi nga lama dia nyusul si mbak juga, tapi nga lama udah balik lagi. Trus mbak nyusul.

Nga lama, makanan dateng. Kami-pun sibuk dengan makanan sendiri. Setelah kenyang, tinggal aku yang makanannya belum habis. Bébé mulai dengan bertanya-tanya tentang kerjaannya si mbak... tentang perjalanan dari Johor ke Medan.. kira-kira berapa lama? Aku binun juga, ko ujug-ujug udah ngomong gini?
"Rencana kami bulan Januari"
Aku cuma, HAAAAAAH!!!!???? (tapi dalem hati, kok!)
"Oh, masih lama.. wong Juni kontraknya udah abis, kok!"
"Jadi nanti dari Jakarta, dong?"
"Mungkin, liat nanti lah. Itupun kalo gue nga jadi ke Nigeria."
Lagi-lagi aku cuma, HAAAAAH!!!???? (tetep dalem hati, kok!)
Trus semua diem (aku emang udah diem daritadi).

"Tapi ada pelangkahnya kan?" si mbak memecah keheningan.
"Nanti kan pake adat Batak Karo... jadi..."
Ooops, ini bahaya! Aku jadi ingin ikut angkat bicara, "iya, mbak.. di Batak juga ada pelangkahnya kok..."
"Tuh kan... lagian kamu kan juga masi ikut adat di kluarga kamu." si mbak berkomentar ke Bébé. Bébé nyengir, "iyah... eluh maunyah apah?"
Aku? GEDUBRAGH!
Si mbak bilang, "nanti lah, sekarang belum kepikiran... masih lama kan?"
"Elu sendiri, udah punya rencana juga nggak?" Bébé baru kepikiran kali yah.. (mestinya kan kalimat ini awal yang baik untuk membuka 'diskusi' daritadi..)
Si mbak menggeleng, "belum.. belum punya rencana apa-apa."

Lalu kami bertiga diam lagi. Lalu si mbak ngusulin,"pulang yuk? Aku mesti ngetik kerjaan nih." Aku cepat-cepat ikut beranjak, sebelum semua jadi lebih kaku. Menuju ke mobil, aku berjalan makin pelan.. mengikutinya dari belakang. Kalau dia ambil posisi duduk di depan, maka aku ke belakang, tapi saat aku sibuk dengan fikiranku, si mbak menyuruhku untuk duduk di depan. Jangan menolak, aku tersenyum dan duduk di bangku depan.

Sepanjang perjalanan, kami (aku dan Bébé) yang lebih banyak bicara.. sambil sesekali berusaha melibatkan mbak dalam percakapan, pertanyaan kami pasti nga jauh-jauh yah tentang perkerjaannya lah... Tapi untunglah semua berjalan dengan baik. Sekarang tinggal nunggu aja, si mbak minta apa yah buat pelangkahnya?
posted by clodi @ 09:25  
0 Comments:
Enregistrer un commentaire
<< Home
 
 

after he took my hand and promised to share his life with me, i amazed that my life finally went straight to his heart..
after she's born, i learned to love my life..
the way they moved, the way they cried, the way they laughed, the way they did everything.. gave me strenght, gave me spirit, gave me hope!
i dedicate my life to the loving father and my lovely baby..
bisous!
About Me

Name: clodi
Home: South Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: ..an absurd human being sophisticated in her moods, having a horse sign reflecting elegance, independence, friendliness, and loyalty... yet helpful and constantly on the move, also enjoys experimenting with new things or meeting new people.
want to know me better?
Previous
Archives
Daily Clicks

Kutamitami-Lenteraku
UjungjariKu-BEBE
Blogger Family
Blogger Online Magazine

Media Box


| View Show | Create Your Own

Fellowship
Credits

Free Blogger Templates

BLOGGER