<noscript><body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7686965\x26blogName\x3dLoving+Lovely+Love...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://clodi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3dfr_FR\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://clodi.blogspot.com/\x26vt\x3d-6057690938476466135', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script></noscript>
 

jeudi, avril 27, 2006
ke dokter
senin kemaren jadualnya periksain baby L..
sebenernya kita udah telp, dapet antrian nomer 15. kirain udah dapet nomer segitu, pas dateng bisa tinggal masuk.. ternyata oh, ternyata.. begitu dateng.. teuteup wae ngantri lagi.. padahal udah ngetek nomer antrian dari 2 minggu lalu. sebenernya, ngetek nomer itu buat apa ya??

yazudah, sambil ngantri aku mulai mratiin ibu-ibu hamil yang lain. ada yang perutnya udah gedeee banget, ada yang blum keliatan apa-apa, ada juga yang terus menerus mengunyah permen. ....dan seperti biasa, aku emang seneng memulai percakapan dengan sesama ibu hamil, skalian siapa tau bisa dapat tips!


(calon) Ibu Pertama.
duduk didampingi sang suami, tanpa percakapan karena mulutnya kerap mengunyah permen, mungkin permen karet, karna kesannya nga abis-abis. mukanya sebentar masam, sebentar nga ada ekspresi. langsung bisa kutebak, pasti dia sedang mabok. kulirik ke arah perutnya, sudah terlihat membuncit sedikit. hmm, hamil muda. temen senasib nih kayaknya.

aku: hai, hamil muda yah mbak?
dia: (mengangguk lemah sambil terus mengunyah permen) iya nih, jalan 3 bulan.
aku: lagi mabok yah?
dia: iya, mbak juga?
aku: iya, tapi sekarang udah mendingan. sampe muntah-muntah?
dia: duh, sampe capek. ini udah turun 4 kilo! mbak juga? *mungkin dia berharap ketemu yang senasib.. dan kebetulan bener!*
aku: wah, ati-ati.. kalo sampe 5 kilo nanti diinfus loh! saya sih kemaren, sempet turun 3 kilo, tapi untungnya sekarang udah normal. terakhir malah naik 1 kilo. nga bisa makan sama sekali?
dia: susah. tiap abis masuk makanan langsung muntah.
aku: hmm... sama, saya juga waktu itu bgitu.
dia: gimana yah caranya?
aku: kalo crackers suka nga? kalo nga bisa makan nasi, nga usah dipaksain. makan yang disukain aja.. buah gimana?
dia: crackers blum pernah nyoba. buah, sama aja.. muntah juga.
aku: iya sih, aku juga sebenernya kemaren juga gitu.. serba salah.
dia: trus, sakit punggung juga nih!
aku: (tersenyum, karna ternyata senasib banget kayak aku nih!) oh, aku juga gitu.. minta resep obat pegel aja ama dokter, kalo kemaren aku dikasihnya obat: FELDENE, lumayan lah.. trus, kalo ngantor.. duduknya disanggah bantal kecil di belakang punggung, jadi badan kita dipaksa duduk tegak.
dia: bantal kecil?
aku: iya, aku kemaren beli bantal kecil gitu.. lagian kalo ngantuk, bisa curi2 dipake buat bobok.. hehehe...
(suara suster mulai terdengar via loudspeaker: selanjutnya, Ibu Shinta...)
dia: wah, udah dipanggil.. masuk dulu yah?
aku: oke... tetap semangat yah?

senangnya bisa berbagi tips!



Ibu Kedua.
setelah Ibu Shinta konsultasi ke dokter, ada ibu lain yang duduk di dekatku. aku mendekatinya, kelihatannya baru melahirkan. kok tau? wong dia lagi gendong-gendong bayi mungil. biasanya, aku lebih memilih berbincang dengan ibu hamil, tapi siang itu pengin juga ngobrol-ngobrol dengan ibu yang baru melahirkan. cerita punya cerita, ibu ini terpaut 10 tahun lebih tua dariku. katanya, bayi mungil yang senang tertawa itu putra ke-3 nya, baru berumur 3 bulan.
yang bikin aku beneran salut, ibu ini cerita bahwa di setiap kehamilannya dia ngerasain yang namanya mabok parah sampai 4 bulan... nga anaknya cewe atau cowo *jadi nga bener tuh kalo ada yang bilang, kalo anaknya bakal cowo maboknya lebih parah daripada bakal anak cewe*, maboknya sama parahnya. meski memang dia mengakui waktu kehamilan pertama, memang yang kerasa paling berat.

katanya lagi, waktu mabok dalam sehari bisa muntah sampai 20x. aku langsung menelan ludah, merasa kerdil. ya ampun, paling banyak aku sehari muntah cuma 5x tapi keluhannya kok amit-amit banget, sementara ibu ini........

aku: trus, mbak nga "kapok" yah punya anak lagi? *sambil nyengir, takut tersinggung*
dia: duh, gimana yah? abis, kalo udah lahir.. lucu banget sih dia... gimana mo kapok coba...?
aku terdiam, memandangi bayi lucu yang saat itu tengah memandangku sambil tertawa menggemaskan..


waah.. bé, nanti kita mau punya anak berapa yah?
posted by clodi @ 12:20  
0 Comments:
Enregistrer un commentaire
<< Home
 
 

after he took my hand and promised to share his life with me, i amazed that my life finally went straight to his heart..
after she's born, i learned to love my life..
the way they moved, the way they cried, the way they laughed, the way they did everything.. gave me strenght, gave me spirit, gave me hope!
i dedicate my life to the loving father and my lovely baby..
bisous!
About Me

Name: clodi
Home: South Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: ..an absurd human being sophisticated in her moods, having a horse sign reflecting elegance, independence, friendliness, and loyalty... yet helpful and constantly on the move, also enjoys experimenting with new things or meeting new people.
want to know me better?
Previous
Archives
Daily Clicks

Kutamitami-Lenteraku
UjungjariKu-BEBE
Blogger Family
Blogger Online Magazine

Media Box


| View Show | Create Your Own

Fellowship
Credits

Free Blogger Templates

BLOGGER