<noscript><body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7686965\x26blogName\x3dLoving+Lovely+Love...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://clodi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3dfr_FR\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://clodi.blogspot.com/\x26vt\x3d-6057690938476466135', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script></noscript>
 

mercredi, février 07, 2007
kebanjiran lagi
hari senin pagi,
februari enam,
cuaca cerah..
sepanjang hari mentari bersinar ramah..

kami berjalan bertiga,
aku menggendong si buah hati,
suamiku menjinjing barang-barang,
hati lega, bisa pulang ke rumah...

para tetangga tengah sibuk membersihkan rumah mereka,
ada yang menjemur kursi dan sofa,
ada yang menyikat tempat tidur,
ada yang membongkar bangku-bangku mobilnya,
tapi semua tertawa kok,
mungkin ceria..
banjir tlah reda....

aku juga tersenyum sumringah,
ah, senangnya pulang ke rumah, fikirku..
suamiku pun tengah sibuk mengepak pakaian,
harus terbang ke luar kota, katanya..
tugas kantor.

kondisi begini, cegahku.
iya, katanya. terpaksa... aku pun tak ingin pergi,
tapi dokumen meeting aku yang bawa,
jadi....
maafkan aku sayang,
aku harus pergi, katanya....

ya sudah,
sepertinya cuaca juga mulai bersahabat....
baiklah, aku tidak mencegah.


malam itu kami terlelap.
suamiku mengeluh mulai demam.
aku memintanya menegak paracetamol,
dia tegak lalu tidur...
aku pun tidur, di samping si buah hati.

tiba-tiba pukul tiga...
hujan turun hebat sekali.
aku tersentak, saat suamiku membuka pintu kamar.

aku langsung turun ke bawah,
membangunkan bibi dan si mbak yang terlelap,
kasihan mereka, kecapaian habis bersih-bersih rumah,
aku bangunkan.. aku suruh berjaga-jaga..
sembari aku mengangkut barang2 yang tengah dijemur di lantai 1..

sibuk... sibuk...
hatiku bertanya,
God, haruskah kami mengungsi lagi...?

ternyata memang tak perlu ditanya,
air mulai merembes malu-malu memasuki ruang tamu,
segera kusambar Lentera kecilku,
kembali seperti itu,
pagi itu pukul tiga,
kami menembus arus banjir yang mulai mencapai pahaku,
di tengah hujan lebat,

sekarang,
kami masih di sini,
dengan berat hati masih merepotkan mom rieke *maaf yah, mom*
mudah-mudahan cuaca berhenti ngambek akhir pekan ini,
supaya kami bisa pulang ke rumah...



Tuhan, tolong....

Libellés :

posted by clodi @ 13:20  
7 Comments:
  • At 5:59 PM, Anonymous Anonyme said…

    clodi dan keluarga, yg tabah ya.
    semoga banjirnya cepet turun dan gak balik2 lg. yg penting lagi kalian sekeluarga sehat dan gak sakit2.
    penyakit pada bermunculan gini...

    GBU all...

    ++retno

     
  • At 7:31 PM, Anonymous Anonyme said…

    clodi...Semoga Tuhan menjaga kalian yaa...Semoga banjir cepat pergi selamanya biar clodi sekeluarga bisa balik lagi kerumah...

    btw...jujur nih clod...aku sampe nangis bayangin lentera dibawa dalam keadaan hujan deras dan banjir...Semoga Tuhan Yesus jaga lentera...dan memberi clodi dan agus kekuatan...Amen

     
  • At 8:34 AM, Blogger Linda said…

    kita senasib ya clod
    moga gak banjir lagi
    capek banget rasanya bersihin rumah
    sedih liat rumah kek kapal pecah *hiks*
    God please forgive us

     
  • At 9:41 AM, Anonymous Anonyme said…

    Clody rumahnya di mana? turut sedih yah bu atas banjir yg melanda rumah kamu. Smoga Tuhan memberikan penghiburan dna kekuatan buat kamu n keluarga, especially buat Lentera.

    Hari ini udah balik ke rumah?

     
  • At 10:32 AM, Anonymous Anonyme said…

    Wah Clod, yang tabah yaaa... ngga nyangka ternyata rumahnya kena banjir juga. Smoga sekarang udah bisa balik ke rumah lagi yaa..

    Gimana kabar Lentera..? Semoga tetap sehat yaa..

     
  • At 5:26 AM, Anonymous Anonyme said…

    Clodi, turut sedihnya baca kejadian banjir yg menimpah seluruh kota besar Jakarta termasuk Clodidan keluarga... Semoga cepet berlalu ya, biar bisa cepet pulang... Oh yea, Gw juga mo ngucapin selamat atas lahirnya Lentera...duh, supeer telaaatt deh gw ngucapinnya :)...

    XXX Shierly
    http://www.freewebs.com/shierlynet/homepage.html

     
  • At 3:02 PM, Anonymous Anonyme said…

    Clodi,
    gw sedih banget pas tau lentera basah kuyup pas loe pindah ujan2an....

    duuuh...gimana dong ini kok banjirnya bisa kayak gitu yaaah...
    untung lentera masih minum asi yaah, pasti lebih kuat kok..
    GBU yaaah

     
Enregistrer un commentaire
<< Home
 
 

after he took my hand and promised to share his life with me, i amazed that my life finally went straight to his heart..
after she's born, i learned to love my life..
the way they moved, the way they cried, the way they laughed, the way they did everything.. gave me strenght, gave me spirit, gave me hope!
i dedicate my life to the loving father and my lovely baby..
bisous!
About Me

Name: clodi
Home: South Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: ..an absurd human being sophisticated in her moods, having a horse sign reflecting elegance, independence, friendliness, and loyalty... yet helpful and constantly on the move, also enjoys experimenting with new things or meeting new people.
want to know me better?
Previous
Archives
Daily Clicks

Kutamitami-Lenteraku
UjungjariKu-BEBE
Blogger Family
Blogger Online Magazine

Media Box


| View Show | Create Your Own

Fellowship
Credits

Free Blogger Templates

BLOGGER