<noscript><body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7686965\x26blogName\x3dLoving+Lovely+Love...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://clodi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3dfr_FR\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://clodi.blogspot.com/\x26vt\x3d-6057690938476466135', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script></noscript>
 

vendredi, juin 10, 2005
belajar bersyukur
yang kemaren itu,
beneran loh!

emang bener udah 3 bulan ini aku nga digaji. dibilang mau protes, atau mau kerja males-malesan, atau mau demo, sebenernya kembali ke diri sendiri kali yah?


kalo aku, meski nga digaji gini, yah teuteup aja kerja seperti biasa... teuteup ikut meeting.. teuteup ngantor *biar bisa apdet blog dan blogwalking juga, * yah, teuteup aja kayak biasanya..

kalo kondisi kayak gini yah mesti nga tau malu lah untuk minta bantuan ortu, abis minta bantuan ke mana lagi? biasanya, *2 bulan pertama* masih dapet uang insentif *bukan gaji pokok* lah, dari dana proyek.. itu juga dana dari proyek yang lalu, tak seberapa, sekedar cukup bayar uang kos. saat ini, proyek-proyek di Departemen ini blum pada jalan.

dibilang seret. semua orang di kantor juga ngalamin hal yang sama. apalagi pas bulan terakhir ini, aku udah nga dapet sama sekali. katanya, karena SK udah keluar.. *jadi sekarang sistem gajinya udah bukan dari Subdit -Sub Direktorat- lagi, tapi langsung dari Departemen, sama seperti PNS yang lain. selama ini kan aku digaji oleh Subdit, bukan dari Departemen* sekarang aku dapat gaji *80% dari gaji pokok, karena statusnya belum jadi PNS, dan berapa kah itu? ahh... sungguh, tak seberapa!* yang dirapel dari tanggal SK keluar. SK ini keluarnya tertanggal 1 Februari 2005, mestinya kan dirapel dari Bulan Februari kan? tapi ternyata, gaji yang bakal diterima itu hanya dirapel dari April, bukan dari Februari.

katanya, di Pemerintahan, pengangkatan PNS baru dihitung pada Bulan April atau Oktober. itu lah alasan, kenapa rapelan gaji itu dihitung mulai Bulan April, dan bukan dari Februari. *soal ini aku nga gitu jelas juga sih.. aku sih nga masalah mau dirapel dari April atau Februari.. yang penting, mana rapelan gajinya, Pak? mau bayar kos nih!*

awalnya sih, kerasa berat banget. bayangin aja: mesti bayar kos, beli bensin, buat makan, buat kebutuhan sehari-hari juga...

awalnya juga, aku ngomel-ngomel sendiri.. marah-marah, kesel, sebel, sedih...



tapi, saat aku melihat seorang temanku yang waktu itu kurang beruntung sehingga tidak lulus ujian penerimaan CPNS kemarin. melihat keadaannya, *bukannya aku berbahagia atas kesusahannya, loh. tapi, dia mesti menghidupi 2 orang, dia dan istrinya. sementara aku, aku cuma menghidupi diriku sendiri. jika dia kesusahan, ada orang lain juga yang turut kesusahan karena kondisi itu. sementara aku, kalau aku kesusahan, aku tidak membawa orang lain untuk turut dalam kesusahanku kan?* mestinya aku bersyukur. setidaknya, keberadaanku di sini sekarang lebih jelas dari sebelumya, dan sekarang punya jenjang karir juga.

kondisi kesulitan finansial karena tidak digaji ini sebenernya kan cuma untuk sementara, mestinya aku belajar bersyukur. masih ada orang tua yang bisa membantuku. "maafin Tetet, yah Pak? mungkin belum waktunya Tetet untuk memberikan bantuan materi buat Bapak....". masih ada bébé yang sebegitu seringnya ngebayarin aku makan, nonton, jalan-jalan. "makasih yah, bé..?"

yaaah, mestinya aku memang tidak perlu ngomel-ngomel.
tidak perlu marah-marah.
tidak perlu kesel.
tidak perlu sebel.
tidak perlu sedih.
tapi menunggu, dan belajar bersyukur.



karena kata temanku, "aku lebih baik nggak digaji, asal bisa jadi CPNS!"





btw,
kemaren aku nga ngantor.. aku ikut ujian DELF... *ceritanya ujian bahasa Perancis itu ada 2 tahap: DELF dan DALF. nah DELF itu ada 2 bagian: DELF 1 dan DELF 2. DELF 1, terdiri dari 4 tingkat: A1, A2, A3, dan A4, sedangkan DELF 2: A5 dan A6... nah, kemaren itu aku ngambil yang DELF 2 itu* dan..... SUSAHNYAAAAAA!!!!!!! ya ampyun!!!!!




nice weekend, everyone...
posted by clodi @ 10:09  
0 Comments:
Enregistrer un commentaire
<< Home
 
 

after he took my hand and promised to share his life with me, i amazed that my life finally went straight to his heart..
after she's born, i learned to love my life..
the way they moved, the way they cried, the way they laughed, the way they did everything.. gave me strenght, gave me spirit, gave me hope!
i dedicate my life to the loving father and my lovely baby..
bisous!
About Me

Name: clodi
Home: South Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: ..an absurd human being sophisticated in her moods, having a horse sign reflecting elegance, independence, friendliness, and loyalty... yet helpful and constantly on the move, also enjoys experimenting with new things or meeting new people.
want to know me better?
Previous
Archives
Daily Clicks

Kutamitami-Lenteraku
UjungjariKu-BEBE
Blogger Family
Blogger Online Magazine

Media Box


| View Show | Create Your Own

Fellowship
Credits

Free Blogger Templates

BLOGGER