<noscript><body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7686965\x26blogName\x3dLoving+Lovely+Love...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://clodi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3dfr_FR\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://clodi.blogspot.com/\x26vt\x3d-6057690938476466135', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script></noscript>
 

lundi, juillet 11, 2005
gaji ke-13! dan aku..


angka 13 nga selamanya jadi angka sial, loh!

apalagi di sekelilingku belakangan ini. angka 13 ini benar-benar dinanti-nantikan banyak orang. di lingkunganku? iya, di lingkungan Pegawai Negeri Sipil.



mereka (m): wah, akhirnya gaji ke-13 turun juga! *sambil megang-megang amplop putih*

aku (a): gaji ke-13 itu apaan sih?

m : ini gaji tambahan, ibaratnya bonus lah... *sambil ngipas-ngipasin amplop putih yang rada tebel itu. sesekali terdengar gemericik, mungkin koin ratusan*

a : bonus? kan udah ada THR?

m : THR kan untuk hari raya, kalo ini beda..

a : bedanya apa?

m : bonus buat pengabdian. setelah 12 bulan, dapat bonus satu bulan gaji..

a : oohhh, emang dapat berapa sih?

m : yah, gaji sebulan lah.. tapi yang ini nggak dipotong-potong!

a : dipotong-potong? *ya elah, dari mana aja clod?*

m : iya, biasanya kan dipotong untuk asuransi, simpan-pinjam koperasi, Dharma Wanita, dll..

a : jadi, gaji ke-13 ini lebih gede dari biasanya dong?

m : iya, gaji pokok ditambah TKK *Tunjangan Karna Kasihan, hehe.. ehm, sebenernya sih Tunjangan Kesejahteraan Keluarga, kayak tunjangan suami untuk istri yang PNS atau tunjangan istri untuk suami yang PNS juga termasuk tunjangan untuk anak* juga ditambah tunjangan jabatan.


a : ooooh, pantesan ditunggu-tunggu banget! emangnya kenapa dikasihnya nga akhir tahun aja? kayak THR gitu? *langsung mupeng!*

m : sebenernya gaji ke-13 ini dikasih buat membantu biaya sekolah, makanya dikasih bulan sekarang, dan bukan akhir tahun. kalau saya mah, buat bayar hutang..

a : ini kasih tiap tahun?

m : hmmm, mudah-mudahan sih.. ah, nanti kamu juga dapat kok!

a : ah, saya mah.. gaji pertama aja belum dapat, boro-boro dapat gaji ke-13!



begitu lah PNS,
kadang aku suka miris ngeliat beberapa pegawai sini yang tiap hari jum'at nga pernah nongol di kantor. dulunya kupikir, ah.. pasti punya 'usaha' lain *ikut proyek gitu, deh* lah, makanya tiap jum'at nga dateng. dan ternyata, mereka tidak datang karena menghemat biaya. rumahnya jauh. butuh biaya paling sedikit 30 ribu untuk pergi dan pulang. jadi, dari pada kehilangan 30 ribu, lebih baik digunakan untuk biaya sekolah anaknya.


dengan adanya gaji ke-13, membantu juga meningkatkan upah para pegawai golongan I untuk mencapai UMR. seorang pakar tata negara, I Gede Pantja Astawa, mengatakan, "tahun ini, pemberian gaji ke-13 terhitung lebih besar dari total kenaikan gaji pokok. saya lebih setuju peningkatan kesejahteraan PNS diberikan dalam bentuk gaji ke-13. kalau berupa kenaikan gaji yang diumumkan, harga-harga barang akan mendahului."

yah, mudah-mudahan kesejahteraan PNS, khususnya golongan kecil, bisa meningkat lebih baik. jika kesejahteraan mereka meningkat, kita berdoa semoga semangat kerja mereka juga bisa turut meningkat. amin.




sumber: kompas online dan pikiran rakyat


oke, semua orang juga berharap demikian. tapi, pagi ini aku baca di koran, ternyata harga-harga turut melonjak seiring dengan diterimanya gaji ke-13 ini. sedih juga membayangkan bahwa keadaan tidak pernah lebih baik bagi mereka.






ceritaku,

hari jum'at,
kami pergi nonton BATMAN BEGINS! dengan semangat pergi nonton ke Blok M *katanya htm di 21 Blok M Plaza turun harga* lalu aku bujuk-bujuk bébé biar nonton di sana ajah... ternyata, kenapa turun harga????? karena speakernya udah jelek! yang ada bukannya terkagum-kagum karna sound-efect yang keren, tapi malah jadi bongek! tapi, film-nya lumayan lah..


hari sabtu,
paginya ke rumah bébé, mau nemenin Ibu ziarah. abis itu, baru keinget kalo Ibu Pendeta Lily menikah *ini Ibu Pendeta yang lagi ngajarin bébé di kelas katekisasi di Gereja*.... pas keinget, udah siang! padahal, pemberkatannya jam 9, dan resepsi di halaman Gereja sekitar jam 10. pasti sudah selesai, karena jam 2, ada pemberkatan pernikahan yang lain *kebetulan ini temennya bébé juga di kelas katekisasi* tapi, ya udah lah... batal deh dua-duanya.... sejak kemarinnya *aseli, kita bener-bener lupa!* kita udah rencana mau berenang di Waterboom, Cikarang. rencana ini udah dari lamaaaaaa banget, tapi batal melulu. jadinya, kemaren aku ngotot pengin berenang di sana.

abis, ziarah, kita langsung meluncur ke Cikarang. ternyata, rame banget! maklum, lagi liburan anak sekolah kan yah? yang pertama kita lakukan setelah ganti baju, adalah: MENGANTRI UNTUK MENYEWA BAN! aiiiih, bébé kayanya udah males aja.. tapi berhubung aku ngotot, jadinya aku yang ngatri.. desek-desekan ama anak kecil...

setelah bosen main ban, kita balikin deh.. untung belum lewat dari satu jam, jadi deposit 10.000 -untuk tiap ban- dibalikin. lumayan lah. ternyata, Waterboom Cikarang nga semenarik yang aku bayangkan. kirain fasilitasnya sama kayak di Waterboom Bali, ternyata cuman ada luncuran yang pake ban, trus luncuran yang nga pake ban, ama kolam arus. udah, gitu doang.. sisanya cuman kolam biasa. abis itu kita makan, trus pulang.

pulangnya, kita nonton W.O.W *kereeeen banget! aku suka ending-nya.. karena nga melulu heroik! males aja kalo tau-tau ending-nya alien-nya mati karna kehebatan Ray Farrier!* kita nonton di Plaza Semanggi *niat ke Plangi karna dapet diskon parkir 50% dari Gym langganan * sampe di sana, sebenernya masih jam 7, tapi tiket untuk jadual jam 8 udah abis.. kepaksa deh kita beli yang untuk jam mid-nite *ternyata, sekarang jadual mid-nite dimajuin jadi jam 22.00, loh! ada yang bilang, itu aksi turut prihatin karena kelangkaan BBM, jadi pulang nonton masih bisa naik angkutan umum, daripada naik kendaraan pribadi. dan tadi pagi aku denger di radio, bahwa di semua instansi pemerintah diinstruksikan untuk membatasi penggunaan listrik dan kendaraan, terutama penggunaan kendaraan dinas. ngaruh nga yah? kita liat aja deh....*


hari minggu,
pagi-pagi niatnya pengin nonton orang-orang maen bulu tangkis di sepanjang Jalan Sudirman, tapi telat bangun. pas kita lewat mau ke Gereja, Jalan Sudirman lagi dibersih-bersihin, padahal itu masih jam 8.30, denger-denger jadualnya kan dari jam 7 sampai jam 9 pagi.

sampe di Gereja, busyet... ngantuk banget! rasanya nga adil juga yah? pas nga ngapa-ngapain kok kayaknya seger banget, tapi pas di Gereja malah ngantuk! *payah..*
kata bébé, badannya pegel-pegel. jadinya kita pergi pijet deh siang itu, pulang dari Gereja. *inget kan? dulu aku selalu jerat-jerit kalo dipijet.. eh, sekarang malah keranjingan deeeeeeeh.... abisnya, kalo abis dipijet itu, jadi pulessssss..*

abis dipijet, kita balik ke kos masing-masing, bobo.

lalu jam 5an, kita keluar lagi, buat makan malam. tapi, bébé mau cukup rambut dulu katanya... rambut keritingnya udah nyamain mie ayam sejak pulang dari Kobe kemaren. jadi, aku nemenin bébé cukur rambut, abis itu... kami nonton lagi: UnguViolet! di Blok M juga nga papa lah... abis di beberapa 21 lain udah nga diputer lagi. lagian, yang ini kan nga pake sound-efect kaya film action. filmnya, hmmmmm..... lumayan lah... sempet binun di ending-nya.. tapi ternyata, itu bisa-bisanya sutradara kali yah? bikin kita binun lewat isi suratnya Lando buat Kalin.


hari senin,
ke kantor seperti biasa.. menanti keputusan pimpinan jadi berangkat atau tidak. kalo jadi, sampai ketemu minggu depan, deh yah? kalau nga, paling-paling besok lusa udah nongol lagi komen-komenku di blog kalian..



p.s: Selamat menempuh hidup baru buat Ibu Pendeta Lily.....




ya sudah lah,
nice monday yah semuahnyah....
posted by clodi @ 20:53  
0 Comments:
Enregistrer un commentaire
<< Home
 
 

after he took my hand and promised to share his life with me, i amazed that my life finally went straight to his heart..
after she's born, i learned to love my life..
the way they moved, the way they cried, the way they laughed, the way they did everything.. gave me strenght, gave me spirit, gave me hope!
i dedicate my life to the loving father and my lovely baby..
bisous!
About Me

Name: clodi
Home: South Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: ..an absurd human being sophisticated in her moods, having a horse sign reflecting elegance, independence, friendliness, and loyalty... yet helpful and constantly on the move, also enjoys experimenting with new things or meeting new people.
want to know me better?
Previous
Archives
Daily Clicks

Kutamitami-Lenteraku
UjungjariKu-BEBE
Blogger Family
Blogger Online Magazine

Media Box


| View Show | Create Your Own

Fellowship
Credits

Free Blogger Templates

BLOGGER