<noscript><body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7686965\x26blogName\x3dLoving+Lovely+Love...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://clodi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3dfr_FR\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://clodi.blogspot.com/\x26vt\x3d-6057690938476466135', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script></noscript>
 

mercredi, février 16, 2005
rahasia
kita semua punya rahasia, kan? aku punya, kamu juga.. tapi tak jarang kita suka penasaran sama rahasia yang dimiliki orang lain. tujuannya bisa beda-beda. bisa jadi karena kita sangat mengagumi orang tersebut, atau kita diam-diam merasa iri karna keberhasilan mereka, bisa juga karena tindak-tanduknya mencurigakan, bisa karena dia sering berbohong atau selalu berusaha menutup-nutupi fakta, juga karena ada pihak lain yang dirugikan, atau sekedar usil, ingin tahu saja.. guna mencari bahan obrolan.

yang sering aku lihat sih, alasan yang terakhir. sekedar iseng. tapi buntutnya bisa jadi kita malah memandang orang tersebut menjadi kurang baik. mungkin di awal kita mengira dia orang yang baik, serba sempurna (meski kita tau tidak ada orang yang sempurna, tapi secara kasat mata tidak sedikit juga orang yang terkesan sempurna), ramah dan segalanya yang berawal positif, tapi semua bisa berubah drastis saat kita --mungkin secara tidak sengaja-- berhasil mengetahui rahasianya.

sebenarnya, aku tidak terlalu suka mengenal orang terlalu dalam. karena konflik jelas akan terjadi, cepat atau lambat. meski aku senang bersahabat, tapi aku tidak terlalu suka terlibat terlalu dalam di kehidupannya. dulu, aku cukup posesif dalam bersahabat. karena aku ekstrovert, tak jarang aku menceritakan (hampir) semua rahasiaku, bahkan mereka (orang-orang yang kupilih sebagai sahabat itu) bisa dengan leluasa membaca diary-ku. aku berharap mereka melakukan yang sama, tapi aku salah. tidak semua orang ingin dunianya dibuka lebar-lebar.

bahkan dalam hal gebet-menggebet, aku sangat tidak bisa tutup mulut jika aku sedang menyukai seseorang. jadi, waktu sma dulu, seluruh teman sekelas pasti tahu siapa yang sedang aku taksir, tak jarang mereka ribut memanggil-manggil namaku jika orang itu sedang lewat di depan pintu kelasku, bahkan tak jarang aku jadi dipermalukan dengan didorong-dorong oleh beberapa teman supaya berdiri lebih dekat dengan dia. malu? iya, malu memang kalau rahasia kita terbongkar. namanya juga rahasia, seharusnya kan disimpen yah?

tapi, belakangan secara nga sengaja aku tahu rahasia beberapa orang. meski mungkin tidak bisa dibilang akurat, tapi cukup bisa dipercaya. rasanya kok hati jadi nga tentram yah? takut kalau-kalau nanti aku malah membocorkannya ke orang lain. karena meski dimulai dari kata-kata "tapi, jangan bilang siapa-siapa ya?".. bull! tokh, aku udah membuka pintu untuk bilang ke siapa-siapa.

setiap percakapan menyinggung hal tersebut, rasanya tanganku langsung berkeringat dingin, jantung-pun berdegup cukup keras sambil dalam hati berhadap orang yang berdiri atau duduk di dekatku tidak sampai mendengarnya. pokoknya rasanya ingin menghindar saja dari mereka-mereka yang berpotensi memancingku membuka rahasia. hal lain yang kutakutkan adalah mis-judge... begitu tau rahasia orang lain, biasanya kita (maksudku, aku..) rentan untuk menghakimi..

meski tidak mengetahui rahasia orang lain bisa membuat penasaran, tapi bagiku.. mengetahui rahasia orang lain, justru bikin hati jadi tidak tentram.
posted by clodi @ 19:43  
0 Comments:
Enregistrer un commentaire
<< Home
 
 

after he took my hand and promised to share his life with me, i amazed that my life finally went straight to his heart..
after she's born, i learned to love my life..
the way they moved, the way they cried, the way they laughed, the way they did everything.. gave me strenght, gave me spirit, gave me hope!
i dedicate my life to the loving father and my lovely baby..
bisous!
About Me

Name: clodi
Home: South Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: ..an absurd human being sophisticated in her moods, having a horse sign reflecting elegance, independence, friendliness, and loyalty... yet helpful and constantly on the move, also enjoys experimenting with new things or meeting new people.
want to know me better?
Previous
Archives
Daily Clicks

Kutamitami-Lenteraku
UjungjariKu-BEBE
Blogger Family
Blogger Online Magazine

Media Box


| View Show | Create Your Own

Fellowship
Credits

Free Blogger Templates

BLOGGER