<noscript><body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7686965\x26blogName\x3dLoving+Lovely+Love...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://clodi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3dfr_FR\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://clodi.blogspot.com/\x26vt\x3d-6057690938476466135', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script></noscript>
 

lundi, avril 25, 2005
loooong weekend
looong weekend kemaren kalian ngapain aja?

kalo aku, akhirnya jadi fisioterapi.. thanks buat teman-teman yang udah ngasih info mesti ke klinik mana. akhirnya, kemaren ke Klinik Fisioterapi Sasana Husada. ternyata, yah namanya juga terapi, tentunya nga bisa cuman dateng sekali. yang ini mesti dateng SEPULUH KALI! bayangin aja. dan dari weekend kemaren, aku udah ngejalanin 3 tahap. masih ada 7 kali lagi.

awalnya, punggungku disinar pake sinar warna merah gitu. anget.rasanya kayak lagi dipijet-pijet.. ini sekitar 20 menitan deh. lalu, mulai di setrum-setrum kayak gambar di sebelah kiri ini nih... aga geli awalnya, tapi lama-lama enak juga. *kalo nyetrumnya nga terlalu keras, tapi tadi pagi nyetrumnya aga keras.. jadi setiap nyetrum rasanya kejut-kejut!* itu sekitar 20 menitan juga. lalu di-massage. pake alat gitu deh, bentuknya kaya ulekan, ujungnya dikasih gel trus digosok-gosok ke punggung dan ke leher. katanya, otot dan urat2 di daerah itu kejang semua. *mungkin karna kalo lagi di kantor, kebiasaan duduknya dalam posisi agak membungkuk dalam waktu yang lama* itu sekitar 10 menit lah. lalu dipijat ama dokternya, pake balsem! gila, itu rasanya DUINGIIIIIIN! biasanya, abis terapi aku demen panas-panasan di matahari. abis dingin banget dikasih balsem.




ugh, jadi kepanjangan cerita tentang fisioterapi nih.. nah, pas fisioterapi hari sabtu siang, kalung yang biasanya nempel di leherku itu kudu dilepas, karna takut meresap panas dan bisa bikin lecet leher. jadi, berhubung ditemenin bébé *nungguin di luar*, aku titip lah si kalung itu. sama bébé ditaro di kantor celana.

sepulang dari fisioterapi, aku pusing *tiap abis terapi bawaannya jadi pusing, ngantuk dan kedinginan* jadi dianterin pulang, dan bébé ke kantor, ada kerjaan lembur, katanya. sampe rumah, aku istirahat.... terlalu asyik istirahat, eh aku jadi lupa soal kalung itu.

sorenya, dijemput bébé, makan malam bareng, trus pulang. tidur. masih belum teringat soal kalung itu. baru, waktu bangun pagi-pagi, nelpon bébé ngajakin jogging di jalan sudirman *kan kalo hari minggu jalan sudirman ditutup tuh, ampe jam 8an lah*, tapi katanya ngantuk banget. karna udah kebanyakan tidur, aku nga bisa tidur lagi. mulai mengkhayal-khayal.. biasanya, sambil mengkyahal aku suka gesek-gesekin jari ke kalung itu. pas megang leher, aku baru sadar. OH-OH!

jangan-jangan KALUNG ITU MASIH DI KANTONG CELANA BéBé??!?
*sambil dalam hati berdoa bébé nga lupa mindahin kalung itu ke dompet*
buru-buru nelpon bébé lagi. *maaf mengganggu lagih*
"bé, kalung ada di mana ya? masi sama bébé kan?"
"kalung...!?!"
*aku membayangkan bébé langsung terkerjab-kerjab dan mengingat-ngingat*
"iya, kan k titip waktu kemaren mau terapi?"
"ya, ampuuun.. masih di kantong celana!"
"walah... coba dicek? udah dicuciin blum?"
"bentar..."
brug! brug! brug! *lantai kamar kos bébé pake papan, jadi kalo jalan bunyinya gitu*
"waaah, cuciannya udah diambil!!"
"haaaaaaahhh...???? dicek ke jemuran dong? mudah-mudahan masih ada di kantong.. nanti k tlepon lagi ya?"

tuuut-tuut-tuuuut!

karna nga sabar ditambah lagi ragu kalo bébé serius nyariin kalung itu, aku samperin juga kos bébé pagi itu *kos-nya deketan*. sampe sana, di lantai dasar nga ada orang. kosong. *bébé kamarnya paling atas, lantai 4*, bébé juga nga ada di bawah. pas di telp, ternyata bébé abis doing #2 *you know*, 2 menit kemudian dia turun. trus kita sama2 nyamperin kamar si mbak yang nyuciin baju bébé. *meski kalo udah begini aku mestinya pasrah, karna nga punya bukti sama sekali*

tok! tok!
nga lama, si mbak ngintip dari dalam. pintunya dibuka cuma setengah.
"mbak, waktu nyuci celana saya.. ada nemuin kalung nga?" tanya bébé.
"kalung? kalung kaya gimana?"
"kalung, kalung emas..."
"kayak gini?" si mbak mempertontonkan kalungnya samar-samar. mirip sih.
"yah, kayak gitu lah"
"oh, nggak ada tuh."
*selama ngomong gini si mbak sama sekali nga mau ngeliat ke arah aku.. aku kan jadi curiga*
"mbak udah periksa kantongnya?" aku mulai memotong pembicaraan, penasaran.
"tapi nanti deh, siapa tau pas lagi nyetrika ketemu."
"oh, ya udah deh.. tolong yah mbak?" bébé masang tampang memelas.

aku langsung jutek. kecurigaanku semakin menjadi.
"bébé udah cek semua kantongnya? emang nga ada?"
"udah tadi. tapi..." eh, si bébé nga terlalu yakin juga rupanya. kudu dobel cek! aku langsung naik ke lantai atas... ke tempat jemuran, diikutin bébé dari belakang. *padahal kalo tamu mesti nunggu di bawah, tapi ini kan emergency?!*
sampe di jemuran, aku periksa BENER-BENER semua kantor celana jins itu. dua kantong di depan, kosong. dua kantong di belakang, kosong juga. kantong kecil yang suka buat koin, juga kosong.

asli rasanya banget. sebenernya kalo dirupiahin mungkin harga kalung itu emang nga seberapa sih. tapi, kalung itu dikasih ama mamaku. kalung yang dia beli waktu dia masih gadis. dulu suka dia pake. tapi akhirnya dikasih sama aku. itu yang membuatku sedih banget. akhirnya sepagi itu aku udah misuh-misuh, nangis-nangis, dan bermuram durja .

bébé juga jadinya sedih banget. tapi, aku *sejujurnya* sempet ngerasa kesel juga ke bébé. sempet curiga kalo bébé nga serius soal kehilangan ini. ngerasa kalo bébé nga nganggep kalung cukup berharga untuk ditemukan. akhirnya, kami jadi serba salah. aku jadi ikutan sebel sama bébé. secara aku juga udah BT banget karna kecurigaanku tentang kalung itu semakin membumbung...... emosi berat!

karna ngambek, aku mau mobil sendirian. tapi bébé ngotot mau ikutan *padahal dia tau bakal dikacangin*, katanya takut ada apa-apa di jalan. *iya sih, soalnya aku suka nyasar kalo nyetir mobil, mana nga bisa pula baca peta. pfff!* akhirnya aku mulai nyetir. bungkam. sambil sesekali terisak-isak. sedih. sebel. kesel. curiga. mikir. semua nyampur.... sampe bébé mesti beberapa kali ngasih tau 'awas kiri! awas ada bis! awas nabrak anak-anak!'

sebenernya cuman pengin ke lapangan monas sih kemaren pagi itu tapi, itu nyasarnya ampe kemana-mana. tapi soknya, kalo bébé bilang kiri, aku ambil jalan kanan. kalo kata bébé lurus, aku belok! *maklum dong, namanya juga lagi kesel* akhirnya bébé dieeeem aja. kliatan banget dia ngerasa nyesel karna lupa ngeluarin kalung itu dari kantong celana. dan sedih juga karna takut aku tersinggung kalo dia bilang mo gantiin.

*ngebayangin kejadiannya*
"udah deh, bébé gantiin nanti kalungnya"
"ganti?! ganti kamu bilang? emangnya semua hal bisa dibeli dengan uang?!"
*sinetron banget yak??!*

tapi bébé diem aja.
sampe di Monas, haus juga.. abisnya nangis terus.

aku turun dari mobil, berjalan cepat-cepat. tapi bébé ngikutiiiin terus. trus, aku pura-pura sibuk nyari minuman, pura-pura nga peduli kalo bébé nguntit terus dari belakang. pas beli minuman, sempet liat bébé, jadi aku beli 2. satunya untuk bébé. tapi, abis itu aku berjalan cepet2 lagi, ninggalin bébé. eh, pas liat ke belakang, bébé masih ngikutin aja. akhirnya, karna capek... aku duduk juga.. dan bébé duduk di sebelahku. mau ngobrol, katanya. tapi, aku terlalu bt buat ngobrol. bawaannya jadi cepat emosi.

aku pikir-pikir, waktu hari itu udah hampir siang. *ngapain bt terus-menerus yah? padahal besok pagi bébé mesti berangkat ke luar kota. ngapain nangis-nangis nga keruan? biarin lah, mungkin nanti ada hikmahnya kalung itu hilang* aku mulai berfikir-fikir ngasih alasan apa ke mama, biar nga tersinggung.

lalu aku putuskan untuk pulang, mandi trus makan siang. bébé kembali minta maaf. ya sudahlah. mau dibilang apa? tokh kami nga punya bukti kalo kalung itu diambil sama si mbak? cuma bisa berharap ada keajaiban aja.

*aku terlalu pesimis bahwa masih ada pembantu yang jujur -kos bébé hampir sama kaya kosku.. orangnya bejibun! jadi kalo baju sempat salah masuk loker orang, jangan harap kembali deh-, mengingat aku selalu kehilangan uangku kalo kelupaan diambil dari kantong celana. jangankan uang 50ribu, bahkan 1ribu aja tetep diambil... boro-boro kalung??*

kami-pun pulang. mandi. janjian 30 menit kemudian.

abis mandi, seger. mata agak sembab sedikit. hati masih sedih. tapi, ya sudah lah. bébé sms, katanya udah nunggu di lantai bawah. aku turun ke bawah, disambut bébé dengan senyum. segera kubalas. sambil dalam hati berjanji, siang itu aku nga mau nangis-nangis lagi.

sebelum masuk ke mobil, bébé ngasih kabar... kalungnya dibalikin!
puji Tuhan.

"yang balikin siapa, bé?"
"mbak yang jaga"
*berhubung yang bantu2 di kos itu ada 4 orang, jadi ada 1 orang yang bertugas jadi penjaga kos dan 'ibu' dari mbak-mbak yang lain*
"katanya gimana?"
".... .... ... katanya ketemu di kantong yang kecil."
aku menyernyit.... 'di kantong kecil? bukankah.. ... ........?'
*tolong baca tulisan warna biru-cetak tebal-cetak miring-ukuran besar-dan digarisbawahi yang di atas tadi*


"bébé juga nangis tadi. emang cuman Tuhan yang bisa mengubah hati orang."
* amin. semoga Tuhan memberkati si mbak itu.*
posted by clodi @ 08:44  
0 Comments:
Enregistrer un commentaire
<< Home
 
 

after he took my hand and promised to share his life with me, i amazed that my life finally went straight to his heart..
after she's born, i learned to love my life..
the way they moved, the way they cried, the way they laughed, the way they did everything.. gave me strenght, gave me spirit, gave me hope!
i dedicate my life to the loving father and my lovely baby..
bisous!
About Me

Name: clodi
Home: South Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: ..an absurd human being sophisticated in her moods, having a horse sign reflecting elegance, independence, friendliness, and loyalty... yet helpful and constantly on the move, also enjoys experimenting with new things or meeting new people.
want to know me better?
Previous
Archives
Daily Clicks

Kutamitami-Lenteraku
UjungjariKu-BEBE
Blogger Family
Blogger Online Magazine

Media Box


| View Show | Create Your Own

Fellowship
Credits

Free Blogger Templates

BLOGGER