<noscript><body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7686965\x26blogName\x3dLoving+Lovely+Love...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://clodi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3dfr_FR\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://clodi.blogspot.com/\x26vt\x3d-6057690938476466135', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script></noscript>
 

lundi, avril 18, 2005
sakit
udah 2 bulan ini aku ngalamin sesak nafas. awalnya sih cuma sesak biasa, nga terlalu aku tanggapin.. karna sesak sebentar lalu hilang. tapi, waktu aku survey ke Aceh, sesak yang aku rasain luar biasa...
sampai-sampai aku mau ke RS darurat yang emang siaga 24 jam untuk para korban. tapi, aku menolak dan berdalih mungkin cuma masuk angin. tapi, memang sesaknya luar biasa waktu itu. sampai beberapa orang bilang aku 'ketiban!' ya amplop! mana ditambah lagi cerita2 bahwa di posko tempat aku menginap itu, waktu terjadi bencana tsunami, dipenuhi dengan mayat.. sampai puluhan bahkan ratusan... bikin aku makin bergidik aja.. untung keesokan harinya, tim bertolak kembali ke Jakarta.


pulang dari Aceh, aku periksa ke dokter di rumah sakit, katanya pembengkakan hati *serem juga!*, tapi mungkin juga asam lambungnya naik *maag*. dikasih obat, nga sembuh juga.. lalu aku disuruh tes USG, dan hasilnya: lambung, hati, usus, dll semuanya normal. dan ditemukanlah kenyataan bahwa manusia berhati besar *dalam arti sebenarnya *.

lalu dia curiga , mungkin asam lambungku naik, jadinya sesak. hmm.. lalu aku dikasih obat untuk meredakan maag.. katanya asam lambungnya tinggi *padahal, dari dulu aku nga pernah ngalamin sakit maag, dan waktu itu aku nga ngalamin yang namanya muntah2 atau mual2* tapi, apa kata dokter.. jalani saja lah...


seminggu. nga sembuh juga. aku lalu ganti dokter. masih dokter penyakit dalam, tapi aku ke dokter yang buka praktek, bukan dokter rumah sakit. seminggu pertama, dikasih obat.. nanti kalo masih sesak, aku disuruh rontgen paru-paru dan jantung lalu tes daya tampung paru-paru *autospiro, alatnya kaya gambar di sebelah kanan ini nih.. lalu kita disuruh narak nafas sedalam-dalamnya, lalu dibuang sampai sehabis-habisnya lewat pipa yang warna putih itu*. waktu tes autospiro itu, saat buang nafas sampai habis..... rasanya sakit sekali. berkali-kali diulang karna nafasku tidak terdeteksi oleh alatnya. tapi waktu hasilnya keluar, ternyata semua normal. paru-paru, jantung semua perfectly normal.


habis tes, kata dokternya, mungkin ini ototnya. kejang atau keram. jadi mesti olahraga. kupikir, masuk akal juga . untuk tambahan informasi, aku cerita ke dokter ini bahwa dokter sebelumnya nyuruh tes USG, dan ternyata normal. lalu katanya *sambil geleng-geleng, kesannya dokter yang sebelumnya itu bego banget*, "kalo orang sesak nafas, yang dicurigai paru-parunya dong? atau jantung! jadi tidak perlu tes USG." *padahal tes USG itu lebih mahal dibanding foto jantung dan tes autospiro*
lalu aku dikasih gel *feldene* untuk mengurangi kejang otot. tapi, ternyata waktu dipaksa dibawa olah raga.. rasanya badanku malah makin remek. hari kamis kemaren jogging, eh hari jumatnya langsung lemezz...
trus, kemaren sabtu, bébé ngajakin aku ... *sebenernya bébé nga gape berenang, tapi berhubung aku sepertinya butuh berenang, maka dengan terpaksa sukacita dan hati beria-ria lah dia ngajakin berenang juga* eh, waktu mencoba berenang gaya dada *waktu tangan membuka mau narik nafas dan mendorong tubuh ke permukaan* rasanya otot-otot punggungku sakit sekali. dan bangun paginya, lebih sakit lagi. kerasa sampe hari ini... padahal udah diolesin gel yang dari dokter itu...



waktu itu, pak dokter udah ngasih rujukan untuk menjalani fisioterapi. *denger namanya jadi serem, kok kayak udah parah gini yah?* tapi belum dijalanin. masih mikir-mikir. masih mau coba dibawa olahraga pelan-pelan....

tapi di forum, fisioterapi itu kayak pijat tapi pake laser.. iya sih, kemaren juga dokternya bilang gitu.. lalu kata temen-temen biasanya untuk orang yang patah tulang atau abis kena stroke, karna beberapa bagian tubuh lama tidak berfungsi dengan baik.. jadi butuh rangsangan.
dipikir-pikir, emangnya sampe perlu fisioterapi kah? soalnya, aku absen olahraga kan baru 3-4 bulan ini *hehehe.. sebenernya itu lama yah?* tapi, sampai segitunya kah badanku remek kalo dipaksa olahraga...?

aaaah, payah...



*baru sadar, ternyata aku jadi kelinci percobaan yah?*
posted by clodi @ 12:09  
0 Comments:
Enregistrer un commentaire
<< Home
 
 

after he took my hand and promised to share his life with me, i amazed that my life finally went straight to his heart..
after she's born, i learned to love my life..
the way they moved, the way they cried, the way they laughed, the way they did everything.. gave me strenght, gave me spirit, gave me hope!
i dedicate my life to the loving father and my lovely baby..
bisous!
About Me

Name: clodi
Home: South Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: ..an absurd human being sophisticated in her moods, having a horse sign reflecting elegance, independence, friendliness, and loyalty... yet helpful and constantly on the move, also enjoys experimenting with new things or meeting new people.
want to know me better?
Previous
Archives
Daily Clicks

Kutamitami-Lenteraku
UjungjariKu-BEBE
Blogger Family
Blogger Online Magazine

Media Box


| View Show | Create Your Own

Fellowship
Credits

Free Blogger Templates

BLOGGER