<noscript><body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7686965\x26blogName\x3dLoving+Lovely+Love...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://clodi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3dfr_FR\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://clodi.blogspot.com/\x26vt\x3d-6057690938476466135', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script></noscript>
 

mardi, avril 12, 2005
gotcha!
weekend kemaren, ada kawinan bibi tante. jadi semua anggota keluarga-pun berkumpul lah di situ. berhubung aku dan Bébé emang udah serius , kamipun ikut serta lah di ramai-ramai kawinan kemaren.

aku blum pernah ngikutin acara resepsi dari awal, ternyata pake prosesinya segala yah? khihihi, baru tau aku... jadi kemaren aku juga emang dipaksa disarankan untuk datang, dan disuruh diminta untuk MEMPERHATIKAN!


biasanya, keluarga besarku kalau menikah, cukup pemberkatan lalu pernikahan adat dan selesai. tapi, berhubung tante-ku ini menikah dengan jong celebes pria Manado, jadi resepsi-pun digelar hari minggu kemaren di Jakarta, so, aku kami emang mesti dateng. mana Bapakku juga udah bela-belain dateng dari Medan, jadi kami bener-bener nga ada alesan buat nga bisa ikut, apalagi acaranya di kawasan Kuningan... jadi, NGA MUNGKIN banget untuk nga ikutan.... karna lokasi resepsinya deket banget sama kos-ku.



pertama, prosesi memasuki ruangan..
aku disuruh ikutan dalam iring-iringan pengantin memasuki ruangan. duh, mana semua bibi-bibiku tante-tanteku pada pake kebaya.. masa aku yang absen berkebaya disuruh ikutan juga? tapi, katanya ikut aja, biar rame! Bébé-pun dikaryakan untuk jadi tukang foto. *duh, sayang kemaren nga sempet mindahin foto-fotonya ke kompi.. tapi ya sudahlah, tidak begitu penting kan? *


kedua, prosesi suap-suapan kue pengantin..
yaaah... biasa lah.. si pengantin menyuapi mertuanya masing-masing, lalu saling nyuapin... yaaaah... biasa lah..


ketiga, prosesi sedikit permainan..
semua orang berdiri mendekati pengantin, lalu pengantin potong kue.. lalu, ada permainan-permainan kecil, seperti si pengantin wanita menyisakan kue di bibirnya lalu si pengantin pria diwajibkan untuk mengambilnya dengan bibir juga tentu....
lalu wedding kiss yang mesraaaa.. khihihi.. *aku blum pernah liat yang begini, jadi seneng ajah!* lucu ngliat si penganten malu-malu. abisnya, keluarga besar kami cenderung konvensional, jadi mungkin bagi beberapa orang tua yang begini kerasa aga risih... tapi, aku sih seneng aja ngliatnya, lucu.


keempat, prosesi lemparan buket pengantin..
oke, ini bukan pertama kalinya aku berdiri dengan jantung berdebar kecil, penasaran bakal dapat nga kali ini? aku menarik beberapa tamu yang *mudah-mudahan bener* belum menikah untuk ikutan dalam permainan ini *masa yang rame-rame cuma pihak keluarga aja? kan nga seru?!*

aku berdiri paling belakang. kali ini beneran berharap jangan sampai buket bunga itu terjangkau olehku, atau tidak sengaja kena ke aku atau mengarah ke aku, ahhh pokonya nga pake yang begitu-begitu deh... *soalnya, HELLO?! ini kan pesta keluarga, bukan pestanya teman? kalo pestanya teman sih, aku akan dengan semangat berdiri di tengah! *

kemudian, si tante siap-siap mau melemparkan buketnya, pake acara ngintip dulu daerah mana yang rame. aku-pun mundur satu langkah. lalu satu langkah lagi. menjauh. semakin nga pengin ikut-ikutan.

dan,
satu...

dua...


ti....




ga!





O-MI-GO! *maksudnya Oh-My-God!*



mataku terbuka lebar, kaget. aku menutup mulutku nga percaya.

dan semua sepupuku tertawa-tawa,
lalu berjalan mendekatiku dan mulai menyalamiku.....
selamat! selamat! kata mereka.



ternyata Bébé yang berhasil menangkap buket itu!


*gilaaaaa! waktu itu semua rasa jadi campur aduk.. malu, seneng, kaget, bahagia, terharu, lucu, geli, ahh.. pokoknya semua deh!* di kejauhan kulihat Bébé senyum-senyum aja. sekilas kulihat Bapakku juga ikut tertawa bersama saudaraku yang lain.



kelima, prosesi berikutnyaaaaa..
*sebenernya sesudah itu, acara mulai foto-foto, seperti biasa..*
semua sodara satu-persatu jadi nyalamin aku.. bahkan beberapa tamu. selamat yah! menyusul yah! kata mereka. kalian dapat bunga loh! itu artinya kalian mesti segera menyusul!

selanjutnya, sambil mengusir kebosanan, aku teringat terus momen saat buket itu mampir dengan mantapnya di tangan Bébé... sambil terus senyum-senyum...


pembelaan diri menurut Bébé, katanya itu refleks.. dan Bapakku *sang calon mertua* juga sependapat. kata mereka, 'itu refleks!'


ah, apa-pun itu....
mau refleks atau sengaja,
pokonya buket bunga itu mampir,
berarti kami akan menyusul..



ahh, semoga..
tolong doain yah?
posted by clodi @ 11:12  
0 Comments:
Enregistrer un commentaire
<< Home
 
 

after he took my hand and promised to share his life with me, i amazed that my life finally went straight to his heart..
after she's born, i learned to love my life..
the way they moved, the way they cried, the way they laughed, the way they did everything.. gave me strenght, gave me spirit, gave me hope!
i dedicate my life to the loving father and my lovely baby..
bisous!
About Me

Name: clodi
Home: South Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: ..an absurd human being sophisticated in her moods, having a horse sign reflecting elegance, independence, friendliness, and loyalty... yet helpful and constantly on the move, also enjoys experimenting with new things or meeting new people.
want to know me better?
Previous
Archives
Daily Clicks

Kutamitami-Lenteraku
UjungjariKu-BEBE
Blogger Family
Blogger Online Magazine

Media Box


| View Show | Create Your Own

Fellowship
Credits

Free Blogger Templates

BLOGGER